Kategori

Sering kali sobat menemukan informasi water resistant pada jam tangan. Namun banyak diantara sobat yang masih rancu mengartikan informasi water resistant tersebut. Apa sih arti water resistant pada jam tangan? Kali ini kita akan membahas arti dari informasi water resistant pada jam tangan.

Keterangan water resistant biasanya hanya tersedia pada Jam Tangan Original. Jam SKMEI Original sudah memilikinya. Banyak sekali jenis water resistant yang tersedia. Keterangan water resistant tersedia dalam berbagai tingkatan, seperti 3 ATM, 5 ATM, 10 ATM, dan seterusnya. Satuan ATM (atmosphere) digunakan untuk mengukur tekanan (1 ATM = 1 BAR = 10 meter). Jika keterangan 5 ATM (50 M) berarti jam tersebut tahan air dengan tekanan 5 atmosphere atau 50 meter. Tingkatan water resistant pada jam ini harus sobat perhatikan, karena berhubungan dengan aktifitas apa saja yang bisa dilakukan dengan jam tersebut.

1. Water Resistant 3 ATM (30 M)

Saat ini banyak tipe jam tangan yang menyertakan keterangan water resistant 3 ATM. Anda perlu berhati-hati jika menggunakan jam tangan dengan daya tahan water resistant 3 ATM. Jam dengan daya tahan 3 ATM hanya mampu bertahan pada percikan air, dipakai berwudhu, atau hujan dalam tingkat ringan. Jam dengan ketahanan 3 ATM tidak bisa bertahan untuk aktifitas berenang atau bahkan menyelam.

2. Water Resistant 5 ATM (50 M)

Sobat bisa cukup tenang jika jam tangan yang kamu miliki sudah ada keterangan water resistant 5 ATM. Jam dengan daya tahan air 5 ATM sudah bisa digunakan untuk aktifitas air seperti berenang, mandi, dan hujan lebat. Namun belum bisa bertahan untuk aktifitas air yang lebih dalam seperti snorkeling atau menyelam.

3. Water Resistant 10 ATM (10 M)

Jam dengan daya tahan air water resistant 10 ATM mempunyai daya tahan yang lebih tinggi dibanding 5 ATM. Jam dengan daya tahan 10 ATM sudah bisa kamu gunakan untuk berenang di air yang lebih dalam, kegiatan snorkeling. Namun tidak direkomendasikan untuk kegiatan diving.

4. Water Resistant 20 ATM (20 M)

Jam dengan spesifikasi water resistant 20 ATM sudah mampu bertahan untuk kegiatan air dengan intensitas tinggi. Seperti snorkeling, diving, dan olahraga air lainya.

Itu dia Arti Informasi Water Resistant Pada Jam Tangan yang bisa membantu sobat memahami keterangan water resistant pada jam tangan. Sobat tidak perlu khawatir, Jam SKMEI Original sudah memiliki daya tahan water resistant 3 ATM dan 5 ATM. Sudah bisa kamu gunakan untuk aktifitas air dengan intensitas ringan. Gunakanlah jam tangan kamu secara bijak, jangan melakukan aktifitas yang melebihi dari kemampuan jam tangan tersebut.